DAERAH  

Satpol PP Ternate Amankan 5 Remaja di Hotel, Satu Sedang Hamil Lima Bulan

Sejumlah remaja saat dirazia Satpol PP

Kabar27 – Lima remaja berusia belasan tahun tertangkap di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, pada Kamis (7/3/2023) malam. Para remaja tersebut diamankan oleh  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas Kota Ternate saat menunggu pelanggan (pria hidung belang).

Kepala Satpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud dalam rilisnya menyampaikan, operasi pekat dipimpin Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah, Wahad Kaidati bersama 15 personil.

Operasi ini merupakan tindaklanjut laporan pengaduan masyarakat terkait aktifitas sejumlah remaja yang pada salah satu kamar hotel di kawasan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah.

Fhandy menjelaskan, sekira pukul 01:45 WIT, petugas tiba di lokasi hotel dan langsung berkoordinasi dengan pengelola hotel untuk meminta kerjasama melakukan pemeriksaan di salah satu kamar yang dilaporkan masyarakat.

“Setelah mendapat ijin dari pihak pengelola hotel, petugas langsung bergerak memeriksa kamar dimaksud. Dalam pemeriksaan petugas menemukan 5 lima remaja yang terdiri dari 4 perempuan dan 1 orang laki-laki berada dalam satu kamar,” jelas Fhandy.

Petugas langsung mengamankan para remaja ini ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan sekaligus pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pendataan, pata remaja yang diamankan masing-masing berinisial MA, WM, LS, AA dan MH. Para remaja yang diamankan ini rata rata berusia belasan tahun dan sudah putus sekolah.

Dalam pemeriksaan/interogasi para remaja mengaku keberadaan mereka di kamar hotel untuk mencari pelanggan/pria hidung belang. Hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi michat (prostitusi online) pada HP salah satu remaja yang diamankan.

Dalam pemeriksaan juga terungkap aktifitas para remaja ini sudah sering dilakukan dengan lokasi atau penginapan yang berbeda-beda. Bahkan salah satu remaja yang diamankan petugas sedang hamil lima bulan.

Setelah melakukan pendataan dan pemeriksan, petugas langsung melakukan pembinaan kepada para remaja tersebut agar tidak lagi melakukan perbuatan yang sama. Selanjutnya petugas mengembalikan mereka ke keluarga untuk dibina lebih lanjut.

Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud menghimbau kepada masyarakat Kota Ternate terutama para orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif, terutama anak anak yang masih remaja.

“Kepada masyarakat, jika menemukan ada kejanggalan dan juga pelanggaran ketertiban umum agar segera melaporkan ke Satuan Polisi Pamong Praja melalui Facebook : praja wibawa ternate atau instagram : @satpolppternate (na)