DPC Partai Gerindra Segera Usulkan Nama Calon Wali Kota Ternate ke DPP

Ketua DPC Gerindra Kota Ternate, Jamian Kolengsusu

Kabar27- DPC Partai Gerindra Kota Ternate akan segera mengusulkan nama-nama calon wali kota Ternate ke DPP.

Setelah membuka Pendaftaran pada tanggal 9 April 2024, hingga Senin (29/4/2024) ada 14 Bakal Calon Wali Kota Ternate yang telah mengambil formulir pendaftaran, dari ke 14 orang tersebut 11 orang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan DPC Gerindra Kota Ternate.

Mereka diantaranya, M Tauhid Soleman, Santrani Abusama, Firman Mudaffar Sjah, Syahril Abdul Radjak, Ishak Naser, Andi Nurlinda, Erwin Umar Irman Saleh, Rulfi Hanafi, Nasri Abubakar dan Ike Masita Tunas.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ternate, Jamian Kolengsusu saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan perencanaan awal, penutupan pemdaftaran direncanakan pada akhir bulan ini dan dilanjutkan dengan tahapan uji kompetensi..

Namun ada hal-hal perubahan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat melalui DPD. Sehingga sampai hari ini proses uji kelayakan masih ditunda sampai ada informasi lanjutan.

“Jadi kita belum tahu sampai kapan. Yang jelas kami adalah satu tingkat dibawah DPD dan diatasnya ada satu tingkat, kita kerja harus sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ditentukan oleh pusat,” kata Jamian, Senin (29/4/2024).

“Hampir semua yang mendaftarkan telah mengembalikan berkas. Berarti dikatakan mereka mengikuti tahapan dan serius mengikuti tahapan di partai Gerindra,” ungkap Jamian.

Sementara untuk bakal calon wakil walikota, sambung Jamian yang mendaftarkan diri berjumlah 6 orang. Dan hampir rata-rata mereka dari internal partai Gerindra.

Jamian memastikan, mungkin dalam waktu dekat penyerahan laporan hasil kerja-kerja dari panitia penjaringan ke DPC Gerindra.

“Setelah dilaporkan, kami akan tindak lanjuti semua pendaftar untuk diusulkan ke pusat. Jadi  kader terbaik yang ada di Kota Ternate yang pengin berkompetisi di Pilkada lewat partai Gerindra. Kami tetap mengusulkan ke DPP,” tandasnya.